Pelatihan Jurnalisme Warga

Sabtu (8/4/2017), di Kantor Puspindes diadakan Pelatihan Jurnalisme Warga. Pelatihan tersebut diikuti oleh sekitar 15 orang yang terdiri dari KPMDI IT Kecamatan Taman, KMPD IT Kecamatan Pemalang dan Siswa SMK Islam Nusantara Comal. Pelatihan tersebut diadakan pada siang hari ini dipandu oleh perwakilan Relawan TIK Pemalang, Massol.

Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga IT desa yang ditugaskan sebagai admin website desa. Selain itu, peserta yang mengikuti pelatihan dapat berperan serta memperkaya konten lokal pemalang di Internet.

Pada pelatihan tersebut dimulai pukul 14.30 WIB dengan pemaparan tentang Jurnalisme Warga oleh Massol. Setelah itu peserta diajarkan tata cara reportase, mulai dari pengambilan hingga pencatatan poin-poin kegiatan dalam catatan kecil. Sebelu diposting ke website, peserta dipandu cara menulis berita di laptop masing-masing. Semua peserta antusias mengikuti langkah demi langkah yang diajarkan mereka tersebut.

Menurut Sugianto KPMD IT Desa Pener, pelatihan ini sangat berguna dan menambah ketrampilan dalam menulis berita sehingga bermanfaat bagi Desanya, Warga Desa serta Masyarakat luas sebagai pembaca.

“Saya berharap para peserta dapat membuat berita dengan baik sehingga para pembaca senang membaca informasi atau berita tentang desa di Internet”, ungkap Sugianto.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*